Minggu, 10 Agustus 2014

couple with cancer by john green

Siang yang diiringi dengan lagu "selamat malam" di sebuah library #random

Sepanjang hari ini saya membaca The fault in our stars punyanya john green. Sebuah novel tentang orang - orang yang berdamai dengan kanker. Yah, menunggu kematian itu tidak mudah. Tapi selalu bisa dijalani dengan indah jika kita mau berusaha :)

Saya teringat percakapan pagi ini dengan dia. Saya bilang, mungkin saya dididik untuk dapat menerima semua berita buruk dengan hati lapang. Dia hanya tertawa. Ya, membaca buku ini saya jadi ingat beberapa tahun lalu ketika saya harus rutin ke rumah sakit sebulan sekali. Menyetok obat!! Rontgen!! Cek darah rutin!! Fiuhhh,,,,

Diagnosa yang saya dapat dari dokter, saya sebut berita buruk beberapa tahun lalu. Mendengarnya seorang diri, tidak ada yang bisa saya lakukan selain mencerna dengan baik informasi yang diberikan oleh dokter. Lalu, apa yang saya lakukan? Entah otak saya yang sudah kacau atau jantung saya yang masih dag dig dug, saya memutuskan tidak melakukan apa - apa. Bahkan tidak menangis! Haha *amazing*

Saya hanya duduk di pinggiran jalan, tepatnya di trotoar, sambil memeluk hasil laboratorium saya! Yah, sekitar beberapa saat saya berada dalam posisi tersebut sampai lalu lintas yang padat menyadarkan saya. Tapi saya banyak bersyukur karena penyakit tersebut :))

inne_chan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar