Rabu, 11 Juni 2014

the children talking about....

Setiap hari bertemu dan bermain dengan anak - anak yang terus menerus memanggil "kakak... kakak..." yang bahkan sampai terngiang2 sampai ke kehidupan normal di luar. Seperti saat keluar kota, ada yang berteriak "kak" spontan aku menoleh. Berikut ini beberapa kata2 mereka yang aku ingat. Mungkin tidak bisa kutuliskan semuanya :(

"Kakak berapa tahun lagi disini? Aku pengen nyelesaiin juz ama. Pengen baca Al Qur'an"
Ayu

"Kak, bacain ini dong.... yang ini bacanya apa kak?"
Dicki

"Aku belum bisa nulis huruf X kak. Kalau yang lainnya bisa."
Vio

"Kak... kak... gelangku putus kak. Buang aja ya?"
Hendrik

"Kak, adikku udah lahir kemarin. Yuk kak lihat ke rumahku."
Octa

"Kak, aku setor baca iqro' nya langsung 3 halaman ya. Biar cepet selesai."
Meilin

"Kak tau nggak sungai apa itu yang di mesir? Nil ya? Kemarin aku nonton cerita tentang sungai nil dan malaikat2 gitu. Kalau kita naik haji nanti, dekat dengan sungai nil nggak kak?"
Sevina

"Aku nanti kuliahnya mau di malaysia kak. Kalau mbak manda di singapur. Jadi kita berjauhan deh"
Novan

kata - kata mereka terus dan terus terngiang di telingaku. Di dalam pikiranku. Sejenak merasa speechless. Tidak tau apa yang harus dikatakan. Ada semacam rasa ikut bertanggung jawab terhadap masa depan mereka. Masa depan? Ah, sepertinya terlalu jauh. Hanya bisa berharap, apa yang kulakukan dapat berguna untuk mereka. Semoga....

inne_chan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar