Kamis, 23 Februari 2012

dari ringan ke berat (meng-gendut)

pemikiran orang itu berbeda - beda. mulai yang ringan sampai yang berat. saya lebih suka berpikir ringan. tetapi kadang keadaan atau orang di sekitar secara langsung maupun tidak langsung memaksa saya untuk berpikir berat. bukan saya tidak mau berpikir berat. saya cuma ingin menikmati hidup.
mungkin orang - orang yang berpikir berat itu sudah banyak pengalaman. sudah banyak merasakan asam garam kehidupan. pernah merasakan luka di hidupnya. pernah merasakan bagaimana menjalani hidup dengan penuh perjuangan. dan saya belum sampai di level itu.
kurang lebih ingin saya katakan bahwa pengalaman saya kurang. sangat kurang. dalam menjalani kehidupan, kalau banyak orang yang menjalani jalan yang berkelok - kelok untuk mencapai tujuan, saya lebih banyak melalui jalan yang lurus - lurus saja. Alhamdulillah....
karena itu saya kurang berpengalaman untuk berpikir secara "berat". tapi ketika saya memperoleh kesempatan sekarang untuk berkumpul bersama orang - orang yang mempunyai pemikiran berat, saya mencoba. saya berusaha masuk dan mengerti dengan jalan pemikiran mereka. sekarang saya sedang belajar untuk beralih dari pemikiran ringan ke pemikiran berat. dan apakah saya akan berhasil? entahlah....
sekali lagi saya tetap mencoba menggeluti bidang baru ini. pemikiran baru ini. keberhasilan akan terlihat setelah akhir dari pembelajaran =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar