Sabtu, 25 Februari 2012

Ngomongin Nikah

wahhh...judulnyaaaa....
mari membahas nikah. apa yang harus dibahas? saya juga agak bingung dengan bahasan satu ini. judul ini terbesit ketika kami "para lajang" membahas masalah pernikahan dalam obrolan santai kami. nah jadi gimana nih kata "nikah" mempengaruhi pemikiran kita - kita yag lajang? terutama pemikiran aku dan temen - temenku. oke,sedikit bercerita ya disini. berbagai pemikiran muncul di kepala kita begitu masalah "nikah" ini diangkat ke permukaan. dan berujung dengan diskusi yang lumayan beragam. nah beginilah pemikiran kami (saya dan teman - teman saya)

seorang teman ingin sekali punya bayi. tapi dia nggak mau nikah. nah loh gimana tuh? ternyata dia "trauma" dengan cowok. memang sih kadang sebuah hubungan itu menyakitkan. ada yang merasa disakiti, ada yang merasa menyakiti. tapi bagi teman saya ini, dia sudah kapok disakiti. tapi di satu sisi dia sangat suka dengan anak kecil dan ingin sekali mempunyai bayi. merawat dan membesarkan anak. ketika aku tanya tentang "nikah" dia bilang belum siap untuk menjalin hubungan kembali dengan seorang cowok dan belum siap untuk menikah. hmmm...cukup rumit memang. tapi itulah yang ada di pikirannya.

seorang teman lagi ingin sekali menikah. sangat ingin. tapi belum punya "calon" nya. nah kan...orang satu ini malah merasa udah siap lahir batin tapi justru jodohnya yang belum datang datang. harus gimana nih? dia sih pengennya nikah sebelum 25 tahun. tapi kok sampai sekarang calonnya belum ada - ada ya... dimanakah jodohnya? itu yang menjadi pertanyaannya setiap kali membahas tentang pernikahan.

ada pula seorang teman yang kembali merasa "belum siap" untuk menikah. pemikirannya adalah dia belum siap untuk menjadi seorang istri yang baik. masih ingin jalan - jalan keliling dunia dengan bebasnya. tanpa ada tanggungan memikirkan suami apalagi anak. tapi dia bertekad ketika suatu saat dia sudah bisa melepas kehidupan "pesta pora" nya dia akan benar - benar menjalani perannya sebagai seorang istri.

wah ternyata macam - macam ya pemikiran orang. lalu gimana dengan pemikiran aku sendiri tentang nikah? hmm...pertanyaan yang sulit untuk aku jawab sebenarnya. buat aku nikah itu harus siap lahir batin. kalau salah satunya belum siap mending dipikir - pikir dulu deh. nah disini maksud aku yang musti siap lahir batin bukan cuma cowoknya lho. tapi ceweknya juga harus udah siap lahir batin. dan kalau ada yang nanya "udah siap nikah sekarang?" nah...ini pertanyaan yang sangat sangat sulit untuk dijawab =)

-inne_chan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar