Selasa, 28 Februari 2012

Perkara Helm

Tau tentang helm kan? Sesuatu yang sangat "vital" untuk para pengendara sepeda motor dan sepeda. yah meskipun bentuknya berbeda, kegunaan helm ini sama bagi para pengendara dua kendaraan itu. Nah,asal mula pembahasan helm ini dimulai ketika aku dan seorang teman berkeliling - keliling mencari helm untuk dibeli. dan memang benar kata orang - orang. suatu benda itu, ketika tidak dicari pasti bermunculan tetapi ketika sedang dicari susaaaaah sekali didapatkan. kenapa demikian???

Aku tidak tau jawabannya. tapi memang begitulah adanya. kami sudah berkeliling muter - muter beberapa jam panas - panasan (siang hari) tapi tetap saja tidak menjumpai orang menjual helm sepanjang jalan. sebenarnya pada kemana sih para penjual helm ini? setelah hampir berputus asa, akhirnya kami menjumpai sebuah tempat yang menjual helm. Akhirnyaaaa... *sorak sorak bergembira*

Sembari teman memilih - milih helm yang bermacam - macam rupa, aku jadi merenung tentang suatu hal. atas dasar apa sih orang membeli helm? untuk apa sebenarnya? supaya nggak dipelototin polisi? supaya terlihat keren? supaya sama dengan orang - orang lainnya yang memakai helm? astaga...Noooo...
Tidak saudara - saudara,anda salah besar kalau berpikir demikian (semoga nggak ada yang berpikir demikian)
Suatu ketika saya pernah menjumpai kecelakaan lalu lintas yang "parah" karena si pengendaranya nggak pake helm. sangat mengerikan melihat sesuatu yang "terburai - burai" perpaduan warna merah dan putih. kenapa bisa separah itu??? ya, itulah yang terlintas pertama kali di kepala saya. jadi,sudah jelas kan jawabannya? helm itu untuk pelindung kepala.
jadi, tolong para pengendara motor atau sepeda, belilah dan gunakanlah helm dengan kesadaran sepenuh - penuhnya bahwa helm adalah pelindung kepala kalian. pilih yang benar - benar bisa melindungi. karena hal ini sangat fatal. pilih yang bear - benar pas di kepala kalian. jangan sampai helm tersebut entah bagaimana bisa "terbang" dari kepala kalian. tolong lindungi aset berharga kalian (yaitu kepala). tumbuhkan kesadaran baru ini di dalam diri saat membeli helm =)

-inne_chan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar