Sabtu, 03 November 2012

Bersyukur :)

Saya heran dengan orang yang kadang merasa iri dengan hidup orang lain. Oh well...mungkin memang benar ada istilah "rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri". Tapi tetap saja, rumput sendiri lebih menyenangkan dari rumput manapun (ini kenapa jadi ngomongin rumput yah??) Intinya, saya heran kenapa ada orang yang iri dengan kehidupan saya. Eits bukannya saya ge-er yah, tapi orang ini ngomong langsung sama saya. Saya sampai bertanya - tanya, apa yang membuat dia iri??? *aneh*

Dulu, ketika saya bekerja dan menjalani kehidupan saya dengan bolak balik ke bandung tiap weekend, ada yang iri. Saya ingat kata - katanya "kamu enak kerja, punya duit sendiri, punya pacar disana, kos yang enak disana, apalagi yang kurang?" kemudian sekarang, ketika saya sudah tidak bekerja, alias sedang kuliah dan hobi jalan2, lagi - lagi ada yang bilang "enak banget kamu jalan2 mulu. kapan ya bisa jalan2 kaya' kamu. aku kerja terus disini. ngurus cuti juga susah." sebenarnya lagi - lagi saya bingung, apa sih yang diirikan?? coba perhatikan baik - baik, dua keadaan di atas itu adalah keadaan yang terbalik - balik. yang pertama, posisinya saya bekerja dan dia sekolah. yang kedua, saya sekolah dan dia bekerja. Lah, kenapa harus iri? toh sama saja... *aneh*

Sebenarnya bohong banget kalau saya sendiri tidak punya rasa iri. Pengen ini pengen itu -pasti ada. Coba bisa seperti ini seperti itu -pasti pernah. Tapi semua itu teredam dengan bersyukur. Ya, saya cuma bersyukur atas semua yang digariskan oleh Nya. Entah ya, tapi kok dengan bersyukur saya merasa tenang aja. Merasa semua sudah ada yang mengatur. Diberi ini, bersyukur. Diberi itu, bersyukur. Meminta lebih? Ya, kapan sih manusia pernah merasa puas? Pasti pernah-lah saya meminta lebih. Tapi lagi - lagi dengan bersyukur, kok saya merasa semua yang diberikan oleh Nya itu sudah lebih dari cukup ya? Saya bisa begini, bisa begitu. Punya ini, punya itu. Ya, semuanya itu terasa sangat cukup :)

Jadi, kalau untuk saya pribadi, lebih baik bersyukur saja dengan hidup sendiri daripada iri dengan kehidupan orang lain. Setidaknya itu membuat hidup lebih "tenang".

inne_chan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar